Ujung Jalan

Bekas hujan yang meninggalkan jejak petrichor

dan deru nafasku yang berembun di dinding kaca, menatap ujung jalan

menunggu yang tak kunjung

datang

kukira sudah bertahun-tahun berlalu sejak aku memperhatikanmu di ujung jalan

secangkir teh yang menguap, meruapiku

dan ya, pergi begitu saja

tanpa meninggalkan jejak

seperti hujan yang meninggalkan aroma petrichor-nya

seperti kau yang 

membiarkan pengemudi mabuk yang menghantam

tubuh ringkihmu yang malang itu

sebelum aku mengenalmu namamu

lebih dulu

tidak meninggalkan jejak

bahkan noda darah sekalipun

yang terlanjur dibersihkan oleh aparat setempat

tidak ada

hanya beberapa tangkai krisan putih yang mereka tinggalkan di sana

untuk mengenangmu

inspired by Cross Road by Mr. Children. jangan tanya mengapa karena saya juga tidak tahu ha-ha-ha. there’s no correlation between the lyrics and this poem, it’s all about its instrumental, i guess. thanks for reading!

rukapyon 2014

 

21 Reasons You Should Be Watching Adventure Time

yeah, we should! >w<

Unironically Enthusiastic

I’ve had more than one person tell me that Adventure Time is just a show for stoners, but I have to disagree. Adventure Time has more meaning and depth than a lot of what’s shown on prime time television. Yes, it’s weird and absurd, but it’s also hilarious and brilliant. I suppose you don’t have to love it, but I’m going to use this post to try to convince you to give it a chance if you haven’t already.

1. It teaches us to turn negatives into positives.

Finn, Adventure Time

2. It reminds us to be confident about our bodies.

LSP, Lumpy Space Princess, Adventure Time

LSP, Lumpy Space Princess, Adventure Time

LSP, Lumpy Space Princess, Adventure Time

LSP, Lumpy Space Princess, Adventure Time

3. But that it’s also okay to be vulnerable.

LSP, Lumpy Space Princess, Adventure Time

4. It teaches us about friendship.

Finn, Jake, Adventure Time

Finn, Jake, Ice King, Simon, Adventure Time

5. It helps us with everyday problems that we might be afraid to ask about.

BMO, Beemo, Adventure Time

BMO, Beemo, Adventure Time

6. It reminds us that we need to take a step back every once in a while.

Jake, Adventure Time

7. It teaches us that…

View original post 152 more words

suram

Jadi… hari ini rapor semester 1 dibagikan. Awalnya sih anteng-anteng gimana gitu, soalnya kan senpai-tachi saya (yang udah lulus) waktu itu bilang kalau saya cukup tenang-tenang saja. Yah, they said all I have to do is just to be focused on OSP. Gitu. Gak usah mikirin UAS dan mereka sih bilangnya nilai saya dijamin… katanya. Dijamin 10 besar malah. Saya hanya cukup fokus ke OSP dan gak usah mikirin UAS. Yaudah, UAS saya pun gak belajar. Dan hasilnya pun begitu. Seperti hasil print-out EKG. Awalnya sih relaxed aja, nyantai lah. Lama-lama kesel juga. Sampai akhirnya hari ini pun tiba. Saya dan Kaa-san datang terlambat (soalnya hari ini Ayah masuk pagi, jadinya Kaa-san ambil rapor imouto dulu ke SD), dan sampai di sekolah pukul 11-an lah. Udah gak ada orang. Yaudah kami pun ke ruang guru setelah Kaa-san mengobrol dengan adik kelasnya ketika sekolah dulu (yang ternyata wali murid teman saya).

Sesampainya di ruang guru dan… hmm. Ternyata memang tinggal rapor saya yang belum di ambil. Terus wali kelas saya nyeletuk bercanda gini, “nak, kamu masuk jurusan IPS,” sontak saja saya pun kaget (karena saya menginginkan jurusan IPA, bukan IPS atau lainnya). Udah tuh ya, hampir aja saya mau nangis. Terus Kaa-san kan nanya ya, saya peringkat berapa, terus kertas peringkatnya dikasih lihat ke Kaa-san.

Yaudah. Terus saya lihat kan.

Saya cari nama saya.

Di sana tercantum kalau saya dapet peringkat ke 16 dari 24 orang.

Oh. Yaudah.

Mau gimana lagi.

Udah tuh kan, setelah ngobrol-ngobrol dengan wali kelas, kami pun meninggalkan ruang guru. Sesampainya di parkiran… karena udah gak bisa nahan emosi lagi jadi saya pun nangis /// terus ngomel-ngomel sendiri. Makanya jangan terlalu fokus ke lomba, kaa-san said. Tbh baru kali ini bener-bener kedepak jauh banget dari garda depan, padahal kan dulu waktu smp kan gak gini-gini amat.. orz

Pulangnya saya dan kaa-san makan mi ayam jamur kangkung terenak se-cilegon (serius gak bohong :Q), dan di sana saya pun meluapkan kesedihan yang plus-plus (dari kemarin kayak gini terus soalnya, yah dengan masalah yang berbeda sih..) dengan menambahkan acar cabai sebanyak-banyaknya, dan akhirnya malah kepedesan. Ujung-ujungnya dipisahin juga acarnya saking gak kuat.

Sesampainya di rumah, saya pun tidur siang (lebih tepatnya ketiduran gara-gara dengerin 3 album Farncoise Hardy, as usual). Saya pun terbangun pada pukul 4 dengan kondisi leher tersangkut kabel headphone dan tangan kanan saya yang nyeri akibat salah posisi tidur (entah gimana posisinya, kan saya gak tahu karena dalam kondisi tidak sadar).

Entah kenapa hari ini suram banget. Mungkin emang lagi ditegur sama Tuhan kali ya.

Ya Allah

Orz

*lie down*

*try not to cry*

*cry a lot*

*banjir*

 

Rukapyon 2014